Minggu, 30 Desember 2012

Mapenda Kota Pekalongan: B O S

Mapenda Kota Pekalongan: B O S

B O S

Kepada Yth.
Tim Manajemen BOS Madrasah/PPs

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kami beritahukan untuk BOS tahun 2013 kita memakai aplikasi SIMBOS, kami mohon kepada Tim Manajemen Bos Madrasah/PPs agar untuk mempersiapkannya sembari nunggu surat resmi dari Tim Manajemen Bos Kab/Kota, karena kita juga belum dapat surat resmi dari atasan kita Tim Manajemen Bos Provinsi, begitu pula Tim Manajemen Bos Pusat belum mengirim ke TMB Provonsi, jadi dimohon jangan registrasi terlebih dahulu. Dan untuk Triwulan I (Jan-Mar 2013) kita masih memakai data yang dulu, dan mohon maaf kemungkinan pencairan agak terlambat karena dipa kanwil ada bintangnya.
Dan yang terpenting adalah selesaikan dulu BOS 2012, bagi yg belum SPJ baik Triwulan I, II, III dan IV harap segera SPJ, dan dikumpulkan paling akhir tanggal 7 Januari 2013, karena TMB Kab/Kota akan laporan ke Provinsi tanggal 10 nya, bagi yang terlambat TMB Kab/Kota tidak bertanggungjawab atas segala resikonya

Demikian mohon pengertian dan kerjasamanya.


TIM Manajemen Bos Kota Pekalongan

Rabu, 26 Desember 2012

ALBUM FOTO KEGIATAN

ALBUM FOTO UPACARA HARI PAHLAWAN
Dalam implementasinya di kelas pendidikan karakter bisa dikembangkan melalui point-point berikut::
1. Cinta Tuhan dan kebenaran (love Allah, trust, reverence,loyalty)
2. Tanggungjawab, kedisiplinan, dan kemandirian (responsibility, excellence, self reliance, discipline, orderliness)
3. Amanah (trustworthiness, reliability, honesty)
4. Hormat dan santun (respect, courtessy, obedience)
5. Kasih sayang, kepedulian, dan kerjasama (love, compassion,caring, empathy, generousity, moderation, cooperation)
6. Percaya diri, kreatif, dan pantang menyerah (confidence, assertiveness, creativity, resourcefulness, courage, determination and enthusiasm)
7. Keadilan dan kepemimpinan (justice, fairness, mercy, leadership)
8. Baik dan rendah hati (kindness, friendliness, humility, modesty)
9. Toleransi dan cinta damai (tolerance, flexibility, peacefulness,unity)
Agar dapat berjalan efektif, pendidikan karakter dapat dilakukan melalui tiga desain, yakni; 
(1) Desain berbasis kelas, yang berbasis pada relasi guru sebagai pendidik dan siswa sebagai pembelajar, (2) Desain berbasis kultur sekolah, yang berusaha membangun kultur sekolah yang mampu membentuk karakter anak didik dengan bantuan pranata sosial sekolah agar nilai tertentu terbentuk dan terbatinkan dalam diri siswa, dan 
(3) Desain berbasis komunitas















Add caption